Kamis, 13 September 2012

Ironi Mungkin (?)


"Aku ingin begini.. Aku ingin begitu.. Ingin ini ingin itu banyak sekali.."

Familiar sekali bukan? Dan itu bukan sekedar nyanyian anak-anak yang berkumandang semenit dua menit pada layar televisi lalu senyap.
Kalimat sederhana yang penuh dengan penggambaran tentang manusia, kan?

"Semua semua semua.. Dapat dikabulkan.. Dapat dikabulkan dengan kantong ajaib.."

Kantong ajaibnya kan kita udah punya.

"Aku ingin terbang bebas di angkasa.. Hai, baling-baling bambu!!"

See!! Bukan sayap, tapi baling-baling bambu.
Kenapa coba?

"La La La .. Aku sayang sekali.. Doraemon.."

Doraemon.. Doraemon..
Sayang sekali banyak yang menelan mentah-mentah tentang kamu.
Doremon, aku menyayangimu karena kamu yang mengenalkan tentang bagaimana cara Tuhan, Allah, dan aku, manusia, ciptaanNya, hambaNya, bekerja. Tentang penggambaran kesyukuran yang terlupa dan tersudut hingga berdebu. Tentang nikmat pemenuhan atas kebutuhan bukan keinginan.

"La La La .. Aku sayang sekali.. Doraemon.." Ironi ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut